≡ Menu

WhatsApp Sekarang Bisa Digunakan Untuk Telepon Gratis Di Android

Setelah melakukan tes beta yang cukup lama, WhatsApp untuk android sekarang telah menambahkan fitur telepon gratis antar sesama pengguna aplikasi WhatsApp. Hal ini membuat WhatsApp lebih kompetitif terhadap layanan chat lainnya seperti Skype, Viber dan Apple AAPL -1.5% iMessage / FaceTime. Fitur telepon gratis pada WhatsApp diluncurkan di Android bulan lalu dalam versi beta ke sejumlah kecil pengguna, diikuti dengan ketersediaan secara undangan saja. Namun, Sekarang fitur panggilan suara gratis ini sudah siap tersedia untuk setiap pengguna WhatsApp di Android.

WhatsApp Sekarang Bisa Digunakan Untuk Telepon Gratis Di Android

Fitur panggilan suara (telepon) di WhatsApp, saat ini tersedia pada versi 2.12.5, tetapi Google Play Store saat ini juga menawarkan untuk android versi lama yaitu versi 2.12.19. Versi yang lebih tua dari WhatsApp memungkinkan juga untuk menggunakan fitur panggilan gratis ini, Akan tetapi Para reviewer aplikasi ini telah melaporkan bahwa fitur tersebut belum bekerja dengan benar alias masih ada bug di versi android yang lama. Ini berarti bahwa ada sedikit pekerjaan tambahan yang diperlukan jika Anda ingin akses ke fitur panggilan sekarang. Anda dapat men-download paket aplikasi Android (APK) file WhatsApp versi 2.12.5 melalui website WhatsApp atau website APK Mirror. Setelah menginstal file APK dan membuka WhatsApp, Anda akan melihat tab baru untuk Panggilan sebelah tab Chatting dan Kontak. Sentuh tab Panggilan dan pilih nama orang yang ingin Anda panggil.

WhatsApp diluncurkan pada tahun 2009 sebagai sebuah kelompok aplikasi pesan teks yang sederhana, tetapi fitur pesan suara ditambahkan pada bulan Agustus 2013. Kemudian, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook sebesar $ 19 miliar pada Februari 2014. Pada bulan April 2014, WhatsApp memukul lebih dari 500 juta aktif bulanan pengguna, 700 juta foto bersama per hari, 100 juta video bersama per hari dan 10 miliar pesan yang dikirim per hari. Beberapa bulan yang lalu, WhatsApp meluncurkan layanan klien desktop yang disebut WhatsApp Web - yang diaktifkan oleh Android, BlackBerry, Windows Phone atau perangkat Nokia S60.

Ketika seseorang memanggil Anda dari WhatsApp, Anda akan melihat layar panggilan masuk WhatsApp. Anda akan dapat memanfaatkan dan geser tombol hijau untuk menjawab panggilan atau geser tombol merah untuk menolak panggilan. Jika tidak, Anda dapat menekan ikon pesan pada layar panggilan untuk menolak panggilan dengan pesan text cepat. Tab Panggilan memiliki daftar semua panggilan suara masuk, keluar dan tidak terjawab. Dengan adanya fitur panggilan suara (telepon) gratis di WhatsApp, memungkinkan Anda beralih ke speakerphone, mematikan panggilan dan melihat waktu yang dihabiskan selama panggilan. Perlu digaris bawahi bahwa Anda tidak dapat mengakses 911 dan nomor layanan darurat lainnya melalui WhatsApp.

Fitur panggilan suara gratis WhatsApp bukanlah suatu kejutan lagi. Tahun lalu, Co-founder WhatsApp "Jan Koum" mengatakan bahwa panggilan suara akan ditambahkan ke WhatsApp. Pertama nya akan diluncurkan di Android dan iPhone Dan kemudian akan diikuti oleh Windows Phone dan model BlackBerry tertentu. Pekan lalu, Pendiri WhatsApp Brian Acton secara khusus mengatakan bahwa fitur panggilan suara gratis ini akan ditambahkan ke aplikasi iOS dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp telah menghabiskan tahun lalu untuk menyempurnakan fitur panggilan suara sebelum dirilis di Android.