≡ Menu

6 Aplikasi Alternatif Facebook Untuk Android Terbaik Gratis Terpopuler

Mengapa ada orang yang membutuhkan sebuah aplikasi alternatif untuk Facebook ketika sudah ada aplikasi Facebook yang resmi? Karena itu mengerikan. Oke mungkin tidak mengerikan, tapi membosankan. Jadi, kami menyelidiki beberapa aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler , yang semuanya bisa didownload secara gratis (tentunya bisa dipakai dengan adanya sisipan iklan).

Sementara aplikasi Facebook resmi untuk Android memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk mengakses / mengelola account Anda, akan tetapi aplikasi resmi tersebut dapat memakan dan mengambil banyak resource yang ada di hp android anda. Selain itu, membutuhkan banyak sekali izin (permission) dari perangkat Anda dan tentunya secara efektif dapat melacak semua yang Anda lakukan pada ponsel Anda. Untungnya, ada beberapa aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler yang datang dari pihak ketiga yang tidak memerlukan setiap izin tunggal pada ponsel Anda dan atau menyebabkan telepon Anda menjadi hang karena terbatasnya memori smarphone anda.

Facebook dan Facebook Messenger telah resmi putus (memecahkan diri, sudah tidak menjadi satu aplikasi lagi). Ini adalah langkah yang membuat banyak penggunanya marah serta jengkel karena mereka tidak ingin men-download 2 aplikasi terpisah hanya untuk facebook messaging saja. Namun, ada juga kesempatan lain di sini. Karena Anda mendapatkan Facebook Messenger dengan sendirinya, Anda dapat mulai mencari-cari di aplikasi Facebook lain untuk mengurus antarmuka yang utama. Ada juga beberapa hal menyenangkan lainnya yang dapat Anda lakukan dengan Facebook. Berikut adalah aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler yang ada di playstore.

Berikut ini adalah daftar 6 aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler


1. Fast for Facebook


fast for facebook - aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 1

Jika Anda adalah salah satu dari para pengguna yang masih menggunakan perangkat Android lama, Anda pasti harus mencoba aplikasi fast for facebook ini. Aplikasi ini mengklaim bahwa dirinya bisa bekerja lebih cepat bahkan pada perangkat android yang lebih tua dan memungkinkan Anda mengelola akun Anda langsung dari perangkat Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan pengalaman Facebook Anda dengan menyesuaikan user-panel, PIN keamanan opsional untuk meningkatkan perlindungan, dan sebagainya. Yang menarik dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda menonton YouTube dan Facebook video dari dalam aplikasi. Anda tidak harus pergi ke situs web pihak ketiga, seperti YouTube, untuk menonton video.

Aplikasi  ini juga memungkinkan anda untuk mendownload konten (foto dsb..) dari profil Anda ke dalam penyimpanan memori perangkat Anda, Tentunya jika Anda ingin memiliki cadangan pada perangkat Anda. Aplikasi ini tidak memerlukan biaya sepeser pun (gratis) dan dapat didownload langsung dari Google Playstore.

2. Flipster for Facebook


flipster - aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 2

Pernah berfikiran untuk membuat Facebook Anda mengalami sedikit perubahan yang cool? Berikan kesempatan Flipster for Facebook ini untuk dicoba di perangkat anda. Ini adalah aplikasi ringan yang memungkinkan Anda mengakses akun Anda tanpa melalui kerumitan sejumlah layar loading yang lama. Setelah mencobanya, Anda akan dapat melihat newsfeed Anda, melihat gambar, album-download gambar, dan melakukan semua hal yang biasa Anda lakukan dengan account facebook Anda. Yang membedakan aplikasi ini dari yang lain adalah sejumlah tema indah yang ditawarkan kepada pengguna. Anda dapat memilih dari 18 tema, 30 font, dan 6 ukuran font untuk membuat Facebook Anda menjadi seperti yang Anda inginkan.

3. Friendcaster


friendcaster - aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 3

Apakah Anda memiliki beberapa account Facebook dan ingin sebuah aplikasi yang dapat menangani hal ini untuk Anda? Itu berarti FriendCaster adalah sebuah aplikasi yang Anda butuhkan. Dengan dukungan untuk login beberapa account fb, aplikasi ini menawarkan lebih dari enam tema yang indah, resolusi tinggi foto tampilan, Penanganan yang mudah terhadap pemberitahuan (notifikasi), dan sebagainya. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyimpan posting favorit Anda untuk kemudian anda bisa melihatnya dengan cepat. Aplikasi ini juga bekerja dengan baik dengan aplikasi kontak Anda dengan menjaga rincian kontak Facebook Anda dan selalu up to date saat anda menggunakan akun Facebook Anda.

4. Minimal News for Facebook App


minimalnews - aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 4

Jika Anda adalah orang yang menyukai sesuatu yang bersifat minimalis, maka Anda pasti akan menyukai aplikasi Minimal News for Facebook ini. Aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler yang satu ini bermanfaat untuk meminimalkan konten yang Anda lihat di newsfeed Anda sehingga tidak ada lagi kekacauan, dan Anda hanya akan melihat konten Anda mungkin tertarik saja. Terlebih lagi, ia bekerja sangat baik bahkan ketika sinyal jaringan lemah sehingga Anda tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai bahkan di masa-masa sulit.

5. Tinfoil for Facebook


tinfoil for facebook - aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 5

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang sudah kami disebutkan di atas, tinfoil for Facebook merupakan aplikasi yang unik.Ini bukanlah aplikasi dengan fitur yang lengkap. Sebaliknya, itu adalah aplikasi pelindung privasi yang memungkinkan Anda menelusuri Facebook tanpa membiarkan orang lain melacak apa yang telah Anda lakukan di akun Anda. Hal ini hanya Anda yang tahu apa yang telah dilakukan dalam account Anda, dan pengguna berikutnya yang menggunakan ponsel Anda hanya tidak akan mampu melacak apa pun yang Anda lakukan selama sesi Anda. Anda mungkin akan lebih memahami jika saya menyebutnya sebagai Sandbox untuk Facebook.

6. Klyph


klyph - Aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler nomor 6

Meskipun aplikasi ini tergolong masih baru, Klyph membuat konten Facebook seperti menggunakan antarmuka pengguna aplikasi Google+. Google+ sendiri memiliki antarmuka yang sangat fantastis, sehingga jika digunakan dalam aplikasi facebook, hal itu menjadi sangat baik. Saya akan merekomendasikan Klyph untuk setiap penggemar Android yang mencari aplikasi alternatif facebook yang benar-benar mengambil berat dalam soal desain.Satu-satunya kelemahannya adalah bahwa Anda harus membeli aplikasinya (mengupgrade) untuk menghapus iklan-iklan nya yang muncul.

Seiring waktu berlalu, kita semua bosan menggunakan aplikasi Facebook resmi untuk beberapa tahun ini. Sudah saatnya Anda mengubah aplikasi Anda untuk meningkatkan pengalaman Anda, dan itulah yang merupakan tujuan dibuatnya aplikasi alternatif facebook untuk android terbaik gratis terpopuler ini. Cobalah dan Anda akan tahu betapa besar mereka untuk diri sendiri.Semoga informasi dari androidomeida ini bermanfaat untuk semuanya.