≡ Menu

Kode Rahasia Cara Akses Menu Tersembunyi Di Iphone Dan Android

Jika Anda berpikir bahwa Anda seorang ahli smartphone. Anda tahu bahwa ponsel iPhone atau Android ada di dalam dan luar sana dan Anda biasanya selalu membantu teman-teman dan keluarga terhadap masalah pada smartphone mereka. Nah, "we hate to break it to you" tentang hal ini, akan tetapi masih ada banyak hal yang atau bahkan pengguna smartphone savviest di luar sana tidak tahu tentang kode rahasia cara akses menu tersembunyi di Iphone Dan Android ini.

Apakah Anda tahu bahwa ponsel iPhone atau Android Anda memiliki banyak sekali menu tersembunyi rahasia yang hanya dapat Anda akses dengan panggilan kode khusus ke dalam aplikasi telepon?

Kode Rahasia Cara Akses Menu Tersembunyi Di Iphone Dan Android

Pengguna ponsel Lama yang ada di luar sana mungkin ingat "hari-hari ponsel bodoh" mereka, jika ada panggilan telepon ke layanan pelanggan (customer service) maka akan berakhir dengan sesuatu yang menginstruksikan Anda untuk dial kode aneh ke ponsel Anda untuk memperbarui atau mengatur ulang beberapa pengaturan di ponsel anda tersebut.

Hari-hari sudah lama berlalu, untungnya, tetapi kode rahasia cara akses menu tersembunyi di iphone dan android misterius masih ada sampai sekarang.

Berikut adalah beberapa kode yang Anda dapat dial ke aplikasi ponsel yang akan mengakses informasi yang tersembunyi dan menu di iPhone

Kode Rahasia Cara akses Menu Tersembunyi Di Iphone :


  • *#06# – menampilkan IMEI
  • *3001#12345#* + “Call” – Mengakses menu tersembunyi Field Test
  • *#43# + “Call” – menampilkan status panggilan menunggu
  • *43# + “Call” – mengaktifkan panggilan menunggu
  • #43# + “Call” – menonaktifkan panggilan menunggu
  • *#21# – menampilkan status pengalihan panggilan
  • ##002# + “Call” – menonaktifkan semua pengalihan panggilan
  • *33*pin# – mengaktifkan pembatasan panggilan
  • #33*pin# – menonaktifkan pembatasan panggilan
  • #31#phone-number + “Call” – memblokir ID pemanggil untuk saat panggilan telepon berlangsung
  • *3370# + “Call” – Mengaktifkan “Enhanced Full Rate” dan memaksimalkan improvisasi kualitas suara saat ada di jaringan gsm (mungkin ada efek cepat habis di baterai)
  • *#5005*7672# + “Call” – Menampilkan nomor telepon pusat pesan operator Anda

Jangan khawatir para pengguna Android, ada beberapa hal yang tersembunyi yang besar pada ponsel Anda juga. Masalahnya, tentu saja, adalah bahwa ponsel Android semua berbeda begitu banyak didasarkan pada model dan produsen.

Berikut adalah dua cara mengakses menu tersembunyi yang penting di android - cara yang pertama akan bekerja pada kebanyakan ponsel Android dan cara yang kedua akan bekerja pada semua ponsel Android.

Kode Rahasia Cara akses Menu Tersembunyi Di Android :


  1. * # * # 4636 # * # * - Mengakses menu tes tersembunyi dengan bagian jaringan, informasi baterai dan penggunaan statistik.
  2. Di bawah "About Phone" yang ada di pilihan dalam Pengaturan(setting), tekan "Build Number" tujuh kali - Hal ini akan memungkinkan menu "Opsi pengembang"  baru dalam Pengaturan yang memberikan Anda akses ke harta karun berupa "fungsi" lainnya.

Demikianlah beberapa kode rahasia cara akses menu tersembunyi di iphone dan android. Jangan lupa untuk membaca postingan saya sebelumnya tentang fitur baru panggilan suara (telepon) gratis di whatsapp. Semoga bermanfaat. Salam androidomeida's!!