≡ Menu

Cara Mengambil Screenshot Di Galaxy S6 Dan Galaxy Note

Tentunya anda pernah mempertanyakan tentang Bagaimana sih cara mengambil gambar percakapan sms atau chat yang ada di hp android galaxy s6? atau bisa juga seperti Bagaimana sih cara mengambil screenshot di galaxy s6 dan galaxy note? Pertanyaan ini biasanya timbul bagi anda yang masih baru menggunakan ponsel android galaxy s6, s6 Edge atau galaxy note.Tenang saja, kami akan mencoba mengulasnya disini.

Cara Mengambil Screenshot Di Galaxy S6 Dan Galaxy Note

Tidak seperti perangkat Android lainnya, metode atau cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note adalah berbeda dengan perangkat android yang lainnya. Bahkan, metode ini mirip dengan bagaimana seseorang mengambil screenshot pada perangkat iOS.

Pada perangkat Android standar, Anda dapat mengambil screenshot dengan menekan Volume Turun dan Tombol Power secara bersamaan. Namun, pada Galaxy S6, Note 4 dan perangkat lain dari Samsung, kombinasi tombol ini tidak bekerja. Sebaliknya, perusahaan telah menerapkan kombinasi tombol sendiri yang bekerja di semua perangkat tersebut.

Jadi, bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note? Caranya adalah Anda tekan dan tahan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Ini adalah persis bagaimana pengguna iPhone dan iPad mengambil screenshot pada perangkat mereka. Saya kira Samsung ingin membuat transisi lebih mudah bagi penggunanya, karena itulah samsung telah menerapkan metode ini sebagai cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note, termasuk Galaxy S6 edge.

Tidak seperti Sony, Samsung tidak menawarkan pilihan untuk merekam (record) tindakan Anda pada layar. Namun, fungsi ini dapat direplikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didapat dari Google Play Store.

Demikian informasi dari androidomeida tentang cara mengambil screenshot di galaxy s6 dan galaxy note.Semoga bermanfaat.